Cara Memblokir Iklan Pop-Up di Android

Oleh:   Hermawan Susanto Hermawan Susanto   |   2/26/2018 03:38:00 PM
Hampir tidak ada yang lebih menyebalkan daripada iklan munculan, terutama di perangkat seluler. Di komputer, Anda dapat dengan mudah mengklik close untuk menyingkirkan pop-up. Plus, ada banyak penghambat iklan yang tersedia untuk desktop. Tapi pada smartphone, jika Anda tidak hati-hati, Anda dapat dengan mudah diarahkan ke situs web yang dirancang hanya untuk menampilkan lebih banyak iklan atau membuat Anda menginstal sesuatu yang tidak Anda butuhkan.

Kami, tim TitikBaca, benar-benar mendukung iklan, tapi jika ada satu hal yang tidak kami sukai, pop-up yang tidak waras itu menutupi keseluruhan layar dan tidak memberi Anda pilihan untuk menutupnya kecuali Anda mengekliknya dan mendapatkan pengalihan . Nah, semuanya akan berubah.

Meskipun tidak ada teknik pemblokiran pop-up yang seratus persen sangat mudah dilakukan, dengan praktik yang benar, Anda dapat dengan mudah menggunakan perangkat Android Anda tanpa harus menghadapi masalah seperti itu lagi.

1. Memblokir Iklan Layar Penuh dari Apps
Tidak hanya browser web, namun beberapa aplikasi juga bertanggung jawab untuk mendorong iklan layar penuh. Jadi, bagaimana cara menyingkirkannya? Pertama, coba pindai perangkat Anda menggunakan penghapus malware. Jika Anda terus-menerus menyaksikan iklan pop-up pada perangkat Anda, walaupun browser ditutup, ada kemungkinan besar Anda terkena malware atau adware. Jika ini situasinya, pemindaian sederhana akan cukup. Jika tidak, Anda mungkin ingin mencopot pemasangan aplikasi yang Anda instal tepat sebelum Anda mulai melihat munculan. Jika Anda tidak ingin mencopot pemasangan apl namun tetap ingin menyingkirkan munculan, coba nonaktifkan izin "undangkan aplikasi lain" untuk aplikasi itu. Itu harus bekerja sebagian besar waktu.

2. Memblokir Pop-up di Browser Chrome dan Firefox
Keadaan internet bukan yang terbaik sekarang. Ada terlalu banyak iklan dan pengguna tidak suka itu. Jika Anda mendapatkan banyak iklan pop-up saat browsing Anda mungkin ingin menonaktifkan tindakan itu dari browser. Ada kemungkinan besar Anda menggunakan Mozilla Firefox atau Google Chrome, lagunya, keduanya adalah dua peramban web terpopuler untuk Android.

Jika Anda menggunakan Firefox, Anda bisa memasang plugin pengaya iklan dan Anda akan baik untuk pergi. uBlock Origin adalah salah satu yang kami rekomendasikan.
Jika Anda menggunakan Chrome, Anda tahu bahwa versi Android belum mendukung plugin. Jadi, apa yang harus kamu lakukan? Sederhana. Cukup nonaktifkan munculan dari setelan Chrome. Begini caranya:

  1. Buka Google Chrome.
  2. Ketuk tiga titik vertikal di kanan atas.
  3. Ketuk Setting .
  4. Ketuk Site Setting di bagian Lanjutan.
  5. Gulir ke bawah dan sentuh Pop-up .
  6. Jika pengaktifan diaktifkan, matikan.

Anda baik untuk pergi.

Jika Anda ingin iklan pop-up / iklan yang lebih agresif, Anda mungkin ingin memilih browser pihak ketiga yang disertakan dengan fitur pemblokiran iklan. Kami merekomendasikan Opera Mini.

Apa trik anda untuk menghadapi pop-up?


Tampilkan Komentar