Cara Mematikan Notifikasi di Browser Google Chrome

Oleh:   Hermawan Susanto Hermawan Susanto   |   2/25/2018 02:23:00 AM
Pemberitahuan pada browser Anda adalah tren terbaru akhir-akhir ini. Hampir setiap situs populer yang Anda telusuri mulai menawarkan pemberitahuan dan Anda diminta untuk memilih apakah Anda ingin menerimanya atau tidak. Anda dapat memiliki kontrol apakah pemberitahuan harus ditunjukkan atau tidak, namun tidak ada kontrol terhadap jumlah notifikasi, dan kapan harus menerimanya.

Bangun di pagi hari dan nyalakan komputer Anda untuk melihat kebingungan pemberitahuan yang tidak terjawab. Itu menjadi mengganggu dengan waktu dan kadang-kadang Anda merasa seperti membatasi ini. Jika Anda mencari cara untuk menonaktifkan notifikasi dari situs web tertentu di Google Chrome, inilah cara melakukannya.

Anda harus membuka setelan Lanjutan di setelan browser Chrome Anda. Klik pada Chrome Menu di sisi kanan atas, dan kemudian klik Settings dan di halaman Settings, klik "Show Advanced Settings".

Ini akan menampilkan sejumlah besar pengaturan penting, dan ini adalah tempat pengaturan Pemberitahuan Anda akan tersedia. Di bagian "Privasi", klik "Setelan Konten".

Di sini, cari pilihan Notifikasi.

Di bawah ini, Anda akan melihat tiga opsi yang dijelaskan di bawah namun di dalamnya, Anda perlu memilih opsi ketiga jika Anda ingin menyingkirkan semua pemberitahuan situs web di browser Anda.

Izinkan semua situs menampilkan notifikasi: Anda akan melihat pemberitahuan dari semua situs web secara otomatis.

Tanyakan kapan sebuah situs ingin menampilkan pemberitahuan: Anda akan mendapat peringatan dari Chrome setiap kali situs ingin menunjukkan pemberitahuan kepada Anda. Ini adalah pengaturan default.

Jangan izinkan situs apa pun menampilkan pemberitahuan: Anda tidak akan melihat pemberitahuan dari situs web.

Jadi, ini adalah tempat yang sama di mana Anda bahkan dapat beralih ke setelan lainnya dan Anda dapat mengubah setelan untuk situs web tertentu, memblokir atau mengizinkan pemberitahuan dari situs web. Klik "Manage Exceptions" untuk mengubah setting.

Tampilkan Komentar