Cara Meningkatkan Masa Hidup Baterai Apple MacBook Pro

Oleh:   Hermawan Susanto Hermawan Susanto   |   2/25/2018 02:31:00 AM
Dari tahun ke tahun, jajaran laptop Apple MacBook hadir dengan perangkat keras dan fitur baru yang ditingkatkan. Perangkat keras dan perangkat lunak kelas atas dalam bingkai kurus dengan tampilan cerdas adalah keistimewaan MacBook. Tapi seperti yang kita tahu bahwa tingkat hardware ini membutuhkan baterai lebih besar dengan baterai yang panjang.

Hari-hari itu berlalu ketika orang biasa membawa baterai ekstra untuk MacBook mereka; Saat ini baterai tidak bisa menggantikan MacBook dengan mudah. Biasanya, MacBook Pro menyediakan cadangan baterai yang cukup hingga sembilan jam; Itu lebih dari sekedar baterai laptop biasa. Tapi tidak setiap kali Anda akan mendapatkan meja di samping stopkontak, atau untuk menagih MacBook Pro Anda, lebih baik mengetahui trik dan tip untuk meningkatkan masa pakai baterai MacBook Pro.

Matikan Layar dan Nonaktifkan Fitur Yang Tidak Diinginkan
Untuk mendapatkan sebagian besar dari baterai Anda, ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan. Anda harus meredupkan layar sesuai dengan mata dan mematikan fitur yang tidak diinginkan. Untuk meredupkan layar MacBook Anda, tekan tombol F1 dan ubah kecerahan sesuai kebutuhan Anda.

Menonaktifkan Bluetooth :

1. Klik ikon Bluetooth dan pilih Turn Bluetooth Off
2. Atau buka System Preferences, pergi ke Bluetooth dan klik Turn Bluetooth Off

Matikan Wi-Fi : Jika Anda tidak menggunakan koneksi Internet melalui Wi-Fi, lebih baik matikan Wi-Fi.

Klik AirPort dari Menu dan pilih Turn Wi-Fi off

Suara Bisu : Ketuk tombol Suara Bisu untuk menyingkirkan peringatan dan suara.
Lepas Hardware yang Tidak Digunakan
Jangan tinggalkan kartu SD, Flash drive atau USB thumb drive yang terpasang pada MacBook. Jangan mengenakan biaya iPhone, iPad di MacBook. Hampir semua hal yang melekat pada MacBook Anda akan mengkonsumsi daya, yang berarti penurunan masa pakai baterai MacBook. Gunakan headphone sehingga bisa menghemat daya dengan mematikan speaker internal.

Matikan Pengindeksan Sorotan
Jika Anda tidak memerlukan Pengindeksan Spotlight, lebih baik mematikannya. Untuk melakukannya, klik ikon Apple di kiri atas layar dan masuk ke System Preferences. Klik pada Q Spotlight dan masuk ke tab Privacy. Klik pada tombol + dan pilih hard drive untuk mencegahnya dari pengindeksan.

Sesuaikan Pengaturan Penghemat Baterai
Dengan mengubah setting pada mode Battery Saver juga akan meningkatkan performa baterai.
Klik ikon Apple di kiri atas. Klik System Preferences dan pilih Energy Saver. Centang semua kotak centang dan perbaiki masa pakai baterai.
Maksimalkan baterai
Nonaktifkan Notifikasi : Masuk ke System Preferences dan klik Notifications. Batasi aplikasi yang dapat memeriksa notifikasi.

Matikan cek otomatis Mail : Buka Mail dan masuk ke Preferences dan atur tab Check for New Messages secara manual.

Tunda layanan Backup and Syncing : Dengan mematikan layanan backup dan sinkronisasi, Anda juga akan meningkatkan masa pakai baterai MacBook. Buka System Preferences dan klik pada pengaturan Time Machine. Klik Options dan matikan backup saat mode baterai.

Hindari Aplikasi dan Game Grafis Tinggi : Jangan main game kelas atas saat Anda menggunakan baterai. Hindari menggunakan aplikasi grafis intensif seperti aplikasi pengeditan video.


Tampilkan Komentar