Trik Xiaomi: 3 Cara Mengambil Screenshots Di Ponsel Android Xiaomi

Oleh:   Hermawan Susanto Hermawan Susanto   |   2/25/2018 03:19:00 AM
Screenshot Atau Screen Capture adalah fitur untuk mengambil gambar pada layar/screen suatu perangkat,screenshot dulu nya banyak di gunakan di komputer,untuk mengambil gambar pada screen/layar komputer.namum saat ini Screenshot Atau Screen Capture tidak hanya tersedia di komputer,melainkan sudah tersedia di berbagai os ponsel pintar seperti windows phone,ios,dan android.

Saya harap anda mengerti dengan pengetian screen shot yang saya jelaskan secara singkat diatas,oke sekarang kita ke topik utama cara screenshot pada hp xiaomi.

Seperti saya jelaskan diatas ,fitur screenshot di hp xiaomi sudah ada pada os bawaan setiap hp xiaomi,jadi ketika kita ingin melakukan screen shot pada layar hp xiaomi tinggal menggunakan fitur screen shot yang sudah tersedia tersebut.

Sehubungan dengan Xiaomi Tricks , Mengambil screenshot pada ponsel akhir-akhir ini cukup mudah dan lurus ke depan. Sama berlaku untuk mengambil screenshot pada ponsel Xiaomi.

Jadi, apa esensi dari posting ini jika hal tersebut mudah dilakukan? Oh well, sesederhana kelihatannya, cukup banyak orang tidak tahu bagaimana hal itu dilakukan.

Beberapa hal ini bisa mudah dilakukan, setidaknya bagi Anda, tapi tidak semua orang tahu caranya. Plus, ingat pepatah ' Ragam adalah bumbu kehidupan '? Sama berlaku untuk smartphone.

Maksud saya, mengapa tetap berpegang pada satu rute saja jika proses yang sama bisa dilakukan dengan menggunakan media yang berbeda.
Masih dalam kaitannya dengan trik Xiaomi , mengambil screenshot pada smartphone android Xiaomi tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan satu media, tapi tiga (3). Dan saya ingin berbagi dengan Anda di sini.

Dimulai, mari kita bicara tentang yang saya anggap sebagai cara termudah untuk menyelesaikan ini.

1. Ambil Screenshot Via Notification Tray
Kebanyakan OEM akhir-akhir ini, cenderung menyertakan pilihan screenshot di menu notifikasi atau menu cepat. Pada smartphone infinix yang baru dirilis , Anda tidak hanya mendapatkan screenshot sebagai salah satu fungsi cepat pada nampan pemberitahuan, Anda juga mendapatkan fungsi cepat layar.

Biasanya cara kerjanya, buka halaman yang ingin Anda ambil tangkapan layar, gulir ke bawah baki pemberitahuan dan ketuk pilihan screenshot.

Tangkapan layar dari halaman itu akan diambil dan Anda bisa setelah itu, mengedit / menyimpannya ke folder galeri di telepon Xiaomi Anda.

2. Ambil Screenshot Via Button Combination
Mengambil screenshot melalui kombinasi tombol pada ponsel Android masih berlaku di ponsel Xiaomi.

Sebagian besar ponsel Android menggunakan kombinasi tombol yang sama untuk mengambil tangkapan layar. Cukup menekan dan menahan tombol power and volume down mengambil screenshot halaman yang sedang Anda buka. Dan untungnya, trik yang sama berlaku untuk ponsel Xiaomi.

3. Ambil Screenshot Via Quick Menu Fix
Trik ini melibatkan harus beralih pada pilihan bola cepat pada perangkat Xiaomi. Beberapa hari yang lalu, saya berbicara tentang cara memperbaiki tombol menu yang tidak lagi bekerja di Xiaomi Phones. Jika Anda merindukan itu, Anda bisa membaca semua tentang itu DISINI .

Di situlah, saya menyatakan harus mengaktifkan opsi bola cepat. Di antara pilihan bola cepat, adalah fitur screenshot.

Ambil screenshot di xiaomi ponsel android via quick ball options
Cara kerjanya, dengan asumsi Anda sudah memiliki opsi quick ball toggled, ketuk bola cepat dan ketuk ikon yang menandakan tangkapan layar. Dan screenshot layar yang Anda pakai, akan diambil dan disimpan ke folder galeri Anda.

Pilihan screenshot pada ponsel Xiaomi, bekerja dengan cara yang sama dengan iOS 11 . Apa artinya itu, saat Anda mengambil tangkapan layar, Anda berkesempatan mengedit tangkapan layar sebelum akhirnya memilih apakah akan menyimpan atau membuangnya. Namun, iOS 11 memang memiliki lebih banyak fitur pengeditan sekalipun.

Jadi, begitulah. Itu biasanya 3 cara Anda bisa mengambil screenshot di smartphone Android Xiaomi. Komentar dihargai.


Tampilkan Komentar