Cara Mengakses Data dari DSLR Tanpa Mengeluarkan Kartu Memori

Oleh:   Hermawan Susanto Hermawan Susanto   |   2/25/2018 03:33:00 AM
Jika Anda memiliki kamera DSLR maka Anda mungkin sudah mengetahui rasa sakit saat mengambil data darinya, Anda harus mengeluarkan kartu microSD dari DSLR dan menghubungkannya ke sistem. Ini bukan satu-satunya masalah; Terkadang Anda mungkin lupa memasukkan kartu kembali ke DSLR dan keluar untuk mengambil beberapa gambar, membuat DSLR Anda tidak berguna pada saat itu. Tapi bagaimana jika Anda tidak perlu mengeluarkan kartu memori untuk mengakses data Anda?

Hari ini kita akan memberi tahu Anda trik yang memungkinkan Anda mengambil data dari DSLR tanpa mengeluarkan kartu memori. Ini akan menghabiskan banyak uang, tapi ini akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah.
Metode 1: Beli adaptor kartu microSD yang Diaktifkan Wifi
Ezshare micro SD Adapter adalah adaptor kartu microSD yang didukung Wi-Fi yang mendukung kartu micro SD hingga 32GB. Anda hanya perlu menambahkan kartu microSD 32GB ke adaptor ini dan memasukkannya ke kamera DSLR Anda. Setelah adaptor berada di DSLR, kartu SD Anda akan dapat diakses melalui Wi-Fi di berbagai perangkat. Anda perlu menyimpan DSLR saat mengakses data dari kartu memori.

Metode 2: kartu SD Wi-Fi diaktifkan
Jika Anda tidak ingin kerepotan dari cara sebelumnya, maka Anda bisa membeli kartu SD Wireless Toshiba FlashAir III untuk DSLR Anda. Ini adalah kartu SD yang dilengkapi dengan built-in Wi-Fi dan dilengkapi dengan ruang penyimpanan 32GB. Dengan kartu ini, Anda tidak perlu mengeluarkannya dari kamera. Ini beroperasi dengan cara yang sama seperti metode sebelumnya; Anda akan diberi link web yang diperlukan untuk mengakses data pada kartu SD.

Metode 3: Beli DSLR berkemampuan Wi-Fi
Jika Anda belum membeli DSLR atau Anda berencana membeli yang baru, pastikan membeli yang memiliki kemampuan Wi-FI. Periksa spesifikasi perangkat Wi-FI; DSLR ini membuat kartu SD Anda dapat diakses melalui Wi-Fi. Anda dapat menggunakan kartu SD yang Anda inginkan, dan akan tersedia melalui Wi-Fi.
Kesimpulan :
Ini semua adalah cara yang memungkinkan untuk mengakses data Anda dari DSLR tanpa mengeluarkan kartu memori. Hal ini tidak hanya menghilangkan kerumitan mengeluarkan kartu SD dari DSLR setiap kali Anda ingin mengambil data tetapi juga mencegah agar data Anda tidak rusak. Jika Anda selalu mendapati data Anda menjadi korup, periksa tutorial terperinci tentang cara mengambil data dari kartu SD yang rusak secara gratis.


Tampilkan Komentar